Saturday, March 26, 2011

[Think] Nowadays Young People

saya mau ngepost yang rada serius nih. mau ngomongin social life. pertama yang bikin saya mau ngomongin ini adalah pengamatan saya kalo saya lagi pergi sama bapak atau ibuk entah kemana pun itu. saya itu deh, salut sama orang orang jaman dulu, seangkatan bapak saya ibuk saya. kayanya mereka itu gampang banget ya bercengkerama sama orang baru. misal waktu bapak nganterin saya ke rumah sakit. belum bentar bapak udah terlibat obrolan yg bersahabat dengan orang baru kebetulan sama sama ngantri. ibuk juga gitu. dan kayanya temennya itu banyaaaak. misal nih kalo ketemu orang baru, ditanyain rumahnya dimana? dijawab. trus ditanya lagi, sama rumahnya Bapak X mananya?

kaya dulu pas bapak nganterin saya daftar SMA, bapak sempet ngobrol asik sama ayahnya salah satu temen SMA. Tak tanyain kenal dimana katanya baru kenal barusan. Beneran atau enggak nggak tau ya. Tapi beberapa waktu yang lalu Bapak nya dea (nama temenku itu) mampir ke rumahku katanya habis dari daerah deket rumah makanya mampir. untuk ukuran orang yang kenal di jalan, wow banget nggak sih? #lebai
Source : http://sensualpleasure.deviantart.com/
bandingin sama angkatan saya, alias Nowadays-Young-People. Anak muda jaman sekarang. Gak tau deh ini cuma saya doang yang ngerasa atau kalian juga ngerasain hal yang sama. Canggung nggak sih kenalan sama orang baru, kalo nggak dikenalin sama orang lain? Misal nih lagi ngantri beli makan. atau lagi nunggu bus, nunggu dokter, atau apalah. Kadang ada juga hasrat pengen at least ngobrol lah kenalan dikit memenuhi hasrat ingin tambah temen atau menghindari kejenuhan selain twitteran/fb an. dan rasanya berada bersama orang asing di suatu tempat tanpa ada obrolan sama sekali itu menurut saya adalah nggak wajar alias nggak sesuai sama ajaran Al Quran dan Pancasila #halah. Meski pun orangnya seumuran, pasti  masih ngerasa canggung. Kadang ngerasa ntar bakalan dikatain "ni orang apasih SKSD banget deh". Trus kalo misalnya yang mau diajak ngobrol cewek ntar di pikiran ceweknya "ah ni cowok jelek pede banget mau kenalan sama gue. Ngaca woy! Mending kalo ganteng!". Atau kalo cowok "Anjir jangan jangan ni orang maho hii :S" Atau parahnya lagi "Astaghfirullah, jangan jangan gue mau dihipnotis. Ya Allah tolooooong"

So, loe loe yang ngerasa muda, serius nih kita mau hidup kaya gini? apalagi buat kita kita yang orang jawa, nggak sesuai banget nggak sih sama jati diri orang jawa yang terkenal ramah?

Ada solusi? Atau pendapat lain?

1 comment:

  1. "ah ni cowok jelek pede banget mau kenalan sama gue. Ngaca woy! Mending kalo ganteng!" >> ngakak ^0^ hahaa nice post mas ! >w< tapi mungkin juga karena takut atau waspada > cuma opini :)

    ReplyDelete