Wednesday, March 23, 2011

[Serial Review] Secret Garden



Secret Garden

Judul      : Secret Garden (Korea)
Genre     : Drama
Year       : 2010
Episodes : 20
Casts      : Ha Ji Woon, Hyun Bin, Kim Sa Rang, Lee Philips

Perlu digaris bawahi ya sebenernya saya nggak patio suka sama serial korea serius deh .___. Ya emang sih ada beberapa serial yang saya tonton tapi saya pasti punya alasan kenapa saya nonton. Saya lebih suka serial jepang. Menurut saya, serial jepang itu lebih lucu, lebih seru, ceritanya variatif dan yang saya suka gaya lebainya itu bener bener khas. Nggak kaya serial korea yang kalo diliat liat dramanya terlalu gitu lah kaya sinetron indonesia dan ceritanya gitu gitu mulu. 

Tapi, serial yang satu ini -___- *inhale exhale*

Pertama denger ada sih di twitter, beberapa temen ada yang ngomongin. Toh karena saya nggak tertarik yaudah deh biasa aja. Trus pas saya ke Ramayana Disc Rental, biasalah kemarin pas liburan pinjem DVD, saya bingung mau minjem apa. Waktu itu kesusu susu mau nonton Carieta. Eh njuk liat di Monitor Review nya ada itu judul, Secret Garden Special Movie 1, sama Secret Garden Special Movie 2. yaudah deh langsung aja saya pinjem itu. Waktu itu ngiranya ini itu film. trus pas saya tonton, saya bingung. Ini kok ceritanya nggak nyambung. loncat loncat. Njuk menyadari ada kata 'special' di covernya, pasti itu serial *pengalaman serial jepang semacam Nodame*. Langsung deh saya berhenti nontonnya, karena kayanya kalo tak lanjutin bakalan bingung, saya copy di laptop trus rencananya mau download serialnya dulu. soalnya penasaran sama ceritanya zz. Njuk sekarang udah tak download semua deh 20 episode. sekarang baru nonton sampai episode 18.


Seperti yang sudah saya bilang sebelumnya, film korea tu ceritanya gitu gitu doang, kaya sinetron indonesia. Nah ini juga kaya gitu. Cewek miskin, ketemu cowok kaya, ibu nya si cowok nggak setuju, terus nganggu kehidupan si cewek, trus si cowok sama si cewek one day jiwanya ketuker satu sama lain. Bener bener biasa banget kan? Ember.

Tapi tapi tapi.... Nggak tau kenapa plotnya serial ini bener bener seru dan nggak ngebosenin. Konfliknya nggak langsung muncul tapi pelan pelan daaaaan di setiap akhir episode, ada aja yang bikin penasaran buat nonton episode lanjutannya. Alurnya nggak bisa ketebak. Dan lagu lagunya juga bagus deh serius. Bikin hanyuuuut. So if you love this kinda korean drama serial, yang satu ini perlu di tonton. Di http://dramacrazy.net pun serial ini nangkring di rangking 10. 

Ini link kalo mau nonton streaming, nggak punya link downloadnya aku. downloadnya pake IDM aje : 
via MySoju
via DramaCrazy

No comments:

Post a Comment