Tuesday, January 7, 2014

Bali!

Jadi bulan kemarin pas aku baru baru banget nyampe rumah, ibuk tiba-tiba nanyain, "Zak kamu mau ikut ke Bali ngga? Sama guru2 karyawan sekolah ibuk. Tanggal 3-7 Januari".
Akhirnya, setelah 21 tahun hidup aku bakalan bener-bener jadi orang Indonesia. Orang Indonesia mana coba yang belum pernah ke Bali. Ke Korea sama Hongkong aja udah padahal.... *sombong*

Dulu banget sih pas SD udah pernah diajak bapak ke Bali sama kantornya juga. Tapi H-1 tetiba panas tinggi kayanya gegara terlalu excited jadinya ngga diajak deh -_- Makanya aku mau mau aja diajak ke Bali biarpun itu naik bus plus sama temen kantornya ibuk. Mana tiba-tiba nih, hari Senin sebelum taun baru tetiba ibu dapet sms, kalo beliau musti ke Jakarta tanggal 4 ada acara dari Kemenag bareng kepsek madrasah lain seDIY. Tetapi emang dasarnya gue seloow mau jalan sama siapa yaudah gue tetep ikut. Sempet mbujuk adek tapi dia males karena udah 2x ke Bali. Ngajak sepupu dianya UAS. Yaudah deh akhirnya gue ke Bali sama orang kantornya ibuk. Nggak ada yang kenal satu pun padahal .____.

Tanjong Benoa - Next musti kesini naik itu yg terbang-terbang!
Oke disini gue nggak bakal cerita A-Z gue ngapain aja di Bali. Yang jelas perjalanan ke Bali ini ya, nggak gitu asik.
1. Nggak enak jalan sama ibu ibu. Mereka hobinya belanja. Hari pertama aja gegara telat nyampe Bali, Tanah Lot nya nggak jadi tapi Joger sama Krisna nya tetep. Hari kedua belum jalan-jalan udah mampir toko oleh-oleh dulu. Trus sempet ada wacana mau ke pasar juga tapi beberapa nggak setuju trus mutusin buat langsung ke Nusa Dua.
2. Sempet ada konflik dimana pas di Garuda Wisnu Kencana, ada yg keukeuh mau pulang ada yang pengen nonton pertunjukan Kecak jam 6 sore. Dan gue masuk yg pengen nonton. Udah nyampe sini please. Dan btw itu jadwal terakhir hari itu trus ngapain juga buru2 balik hotel? Jadi lah gue dan beberapa kaum minoritas tetep nonton tapi ngalah di tengah jalan balik ke bus. Dan ternyata nggak jadi ada kecak. Emang sih yang kita tonton itu Sendratari Ramayana nya, kita pikir bakalan ada kecaknya pas Sinta dibakar. Eh ternyata pas kita nyampe bis dikasih tau kalo kecaknya sekarang cuma tiap Rabu doang. Tau gini kita ga bela2in nonton deh -__-
3. Mau minta fotoin nggak enak. Orangtua sih. Kan canggung mau narsis. Emang sih ada beberapa anak seumuran gue (SMA) yang ikut tapi tetep aja gue gamau keliatan narsis pas ditawarin gue bilang, "Nggak suka foto sendiri hehe" padahal......... *nyembunyiin ribuan selca di hp*

Kesan tentang Bali
1. Gue pikir Bali yang seterkenal itu bakalan gampang nyari transport. Bakalan banyak public transport macem bus/angkot dll ternyata engga. Cuma ada taksi dan sewa motor. Mana taksinya mahal gue habis 40 sama 50 dong padahal cuma deket. Ya ngga deket sih. Tapi mahal. 
2. Lewat Legian dan takjub. Kok bisa isinya bule thok gitu ya? Padahal perasaan Bali cuma gitu doang huff kapan Jogja bisa kaya gitu?

Trus perjalanan Bali gue kemarin ini bikin gue nyadar 1 hal. Bahasa inggris gue payah banget. Nggak keliatan banget kalo dulu gue SMA nya kelas INTERNASIONAL huff -,-

Jadi kan gue lagi jenjalan di kawasan bar-barnya legian banyak bule gitu kan trus gue lagi rekam-rekam gitu. Tiba-tiba ada bule nyolek dari belakang
Pura di Danau Bedugul

Bule : Should i help take a picture for you?
Gue : No thanks. 
Bule : Are you sure?
Gue : Yes. It's okay.

Nah mustinya gue njawabnya gitu kan, tapi yang ada pas gue dicolek gue malah kaget, trus mikir lama mencerna si bule ngomong apa, trus karena keburu2 jawab yg keluar dari mulut gue adalah, "No... no.. no!" | B: Are u sure? | "Yeah yeah..." plus muka panik :((

Trus ada lagi apa gue jalan balik dari Pantai Kuta parkiran motor, ada bule nanya :
Bule : wertyuijslakdjiwuhdjksxljpwl?
Gue : What?
Bule : wertyuijslakdjiwuhdjksxljpwl?
Gue : No no!
*sumpah gue ngga ngerti dia ngomong apaan* :"((

Yaudah deh ya pokoknya ini liburan gue mau aktif nemenin bule2 couchsurfer deh biar bahasa enggres jadi lancar. Kemarin sempet nemenin bule singapura trus besok bakal nemenin bule vietnam jg. 

Trus karena perjalanan ke Bali kemarin beneran ngga berkesan, pengen deh kesana lagi. Bener2 ngrencanain sendiri kesananya mau ngapain aja. Semoga dapet rejeki deh. Trus kesana sama sahabat sendiri. Trus punya duit buat naik layangan :((

 Ohiya lagi-lagi sama temen kantornya ibuk gue dikira adek gue. Antara sedih sama seneng berarti kan gue masih imut .___.


No comments:

Post a Comment